Sabtu, 21 Februari 2015

Pasive income sesuatu yang mesti di kenal dan di upayakan ...

Blog dokter ramzi SpB | Passive income | benda apa sebenarnya ini ..? jika kita bicara dengan penasehat keuangan , investasi , motivator maka perkataan ini selalu di ulang-ulang untuk di ucapkan dan disampaikan kepada kita selaku orang yang akan di motivasi. Banyak buku , banyak majalah , koran , teksbook juga menyenggol -nyenggol perkataan ini.

Saya jadi teringat pernah membaca sebuah buku kecil namun juga di anggap laris , sebuah buku yang di tulis oleh seorang amerika keturunan jepang yang di kenal dengan nama Robert G Tiosaki . Disana beliau membagi orang yang bekerja ini menurut empat kelompok .

Pertama adalah level terendah yang bekerja dan dapat upah dan biasanya upahnya adalah fiks alias tetap setiap bulan , jikalau pun ada kenaikan setelah sekian lama dengan kenaikan yang jauh dari bermakna. setiap hari harus mengisi absen tidak bisa berinovasi atau berimprovisasi karena tidak memiliki kapasitas untuk itu . biasanya bekerja masih dominan menggunakan otot . Staff , karyawan , termasuk golongan ini.

Kedua adalah Orang yang bekerja dengan waktu yang lebih longgar dan bekerja dengan lebih profesional dengan keilmuan yang di milikinya sehingga income yang di dapat lebih besar dari golongan pertama sesuai dengan bayaran dan volume kerja . jam kerja tidak terlalu dibatasi atau di kontrol bisa kapan saja. termasuk kelompok ini adalah one actone pay no act no pay . contohnya : notaris , advokat , dokter , desaigner dll.

Ketiga adalah Orang yang bekerja dengan strategi dan kapasitas besar dengan memanfaatkan volume dan jumlah orang yang bekerja dan beliau mendapatkan porsi yang lebih besar jika pendapatan - pendapatan pekerja lain di kumpulkan. namun pada posisi ini mereka tetap mesti bekerja untuk mendapatkan penghasilan. Pada posisi ini sudah mulai ada passive income karena dalam posisi istirahatpun mereka akan dapat penghasilan dari orang lain yang bekerja. contohnya seorang CEO , direktur perusahaan , dan manajer

Keempat adalah Orang yang tidak bekerja atau tidur-tiduran aja tetp  mendapat penghasilan , kelompok inilah yang murni sebagai orang berpenghasilan tetap yang di sebut passive income. siapa saja orang ini ?? mereka adalah owner suatu perusahaan atau bisnis , pemilik bangunan , pemilik kost - kostsan , pebisnis on line , pemilik royalty suatu penemuan , pemilik investasi baik di bursa saham atau di perusahaan langsung . Penulis buku dll.

Anda saat ini berada di posisi yang mana silahkan nilai sendiri segera cermati dan robah cara berpikir anda ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar