Jumat, 10 Oktober 2014

Peringkat Universitas di Indonesia di tingkat dunia dan Asia menurut QS World

Blog dokter ramzi spb | 8 Universitas  di Indonesia Masuk terbaik di dunia | Sebanyak 8 universitas di indonesia masuk dalam peringkat universitas terbaik di dunia . Ini tentu cukup membanggakan bagi kita semua , meski bukan berada di urutan 300 kebawah . Keadaan ini tetap harus menjadi pemicu untuk perbaikan kwalitas yang terus menerus dan berkesinambungan. Banyak kriteria telah di tetapkan dan disusun termasuk kwalitas tamatannya.

Universitas atau perguruan tinggi di amerika dan inggris mendominasi peringkat terbaik dunia menurut QS world tsb dimana peringkat pertama masih di tongkrongi oleh Masachusetts Institute of Technology USA , diikuti oleh University of cambridge inggris , Imperial college of london , Harvard university USA dan University of oxford ingris .

Sementara itu  untuk kawasan asia Universitas of singapore menempati posisi tertinggi yaitu di peringkat 22.
Bila di bandingkan dengan Negara jiran malaysia maka UI sebagai peringkat terbaik di indonesia masih berada di bawah 4 universitas malaysia dengan urutan : Universitas Malaya , UKM , University Sains Malaysia dan Institute Teknology Malaysia.

Apa saja nama universitas yang masuk rangking terbaik dunia itu :

1 . Universitas Indonesia jakarta  dengan peringkat 310

2 . ITB bandung 461

3 . UGM jogjakarta

4 . Universitas air langga surabaya

5 . IPB bogor

6 . Universitas diponegoro semarang

7 . ITS surabaya

8 . Universitas Brawijaya malang

Ditingkat Asia UI sebagai peringkat tertinggi di Indonesia menempati peringkat 72 .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar