Kamis, 23 Februari 2012

Harga minyak naik , apa yang sebaiknya dilakukan ?

Hari presiden SBY mengumumkan bahwa harga minyak akan di naikkan , ini adalah pidato yang sangat di takuti oleh sebagian besar penduduk indonesia karena akan menambah beban biaya kehidupan yang sudah berat akan menjadi lebih berat.Apalagi disaat krisis global yang sangat menakutkan dunia di mana eropah sedang mengalami goncangan ekonomi yang sangat hebat.

Sebagai orang yang menggeluti bidang saham apa sikap kita jika menghadapi situasi seperti ini ? Saya pikir melihat fundamental ekonomi indonesia yang cukup kuat di tambah  menjelang laporan keuangan kwartal pertama dari perusahan - perusahaan di indonesia yang kemungkinan cukup baik . Kita harus memikirkan dampak jangka panjang kenaikan harga minyak ini bagi perusahaan - perusahaan lokal maupun global.

Secara pribadi saya akan mulai mereduksi saham-saham yang akan terkena imbas langsung akibat kenaikan harga minyak tersebut seperti perusahaan transportasi ,perbankan , dll.

GIAA , ASII , UNTR , BANK , PROPERTI minimalisasi atau lepas sementara waktu

Dan akan mulai mengakomodasi saham-saham perusahaan yang tidak berimbas langsung dengan kenaikan harga minyak atau yang bersinergi dengan kenaikan harga minyak seperti , sektor batubara , minyak , gas dan mining.

ADRO , PGAS , BUMI , BORN , MEDC , INCO , ANTM , TIN  DLL dapat mulai di koleksi

semoga bermanfaat bro.

link e-book berkualitas yang juga harus anda baca jangan terlambat :

Panduan Membuat Blog di Blogspot

Panduan Membuat eBook

Purwanto's Panduan Dasar Membuat Template Joomla

Tidak ada komentar:

Posting Komentar