Kamis, 23 Februari 2012

Layar monitor blackberry anda muncul putih setengah apa yang anda lakukan ?

Ini adalah pengalaman pribadi saya menggunakan blackberry torsch 9800 dimana tiba-tiba layar monitor BB hilang sebagian tapi aktifitas lainnya dapat di lakukan seperti menelpon , BBM dan sms semua bisa dilakukan . Hanya saja sebagian layar monitor bagian bawah tidak bisa di gunakan dan hanya memperlihatkan gambar putih.Sudah saya coba matikan , dan mengutak atik perobahan dan aturan namun partial windows tersebut tidak pernah bisa hilang.

Selanjutnya saya cari-cari informasi ke teman-teman tapi banyak yang tidak tahu , akhirnya saya bawa BB nya ke servis BB untuk menanyakan apa yang rusak pada BB tersebut . Petugas yang saya tanyakan menjelaskan kemungkinan besar kerusakan pada LCD dari BBnya dan itu memerlukan biaya besar untuk memperbaikinya dengan mengganti LCDnya.Bisa memerlukan dana minimal 500.000 rupiah.

Ok kemungkinan saya akan bawa ke BB center aja dah mengingat kondisi BB nya masih garansi . Namun sambil menunggu saya coba tanya-tanya lagi ke teman ada yang menyarankan coba di buka batrai BB nya dulu lalu tunggu 15 menit dan di pasang lagi ternyata penampilan BB saya kembali seperti semula dan tidak ada gangguan apapun yang berarti thanks bro.

Ini saya share ke teman-teman  yang memiliki BB mengingat bahwa BB sangat sensitif terhadap benturan , kejadian ini bisa saja terjadi . Jangan buru-buru menjadi panic attact sering juga membuka baterai memberikan hasil yang baik seperti BB hang , lemot dan satu lagi kasus seperti di atas . ok semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar