Rabu, 24 Oktober 2012

Menggoyang-goyang mobil waktu isi minyak di SPBU apa ada manfaatnya ?

Blog dokter ramzi spb | menggoyang mobil waktu isi minyak di spbu apa bermanfaat ? | sering saya memperhatikan bahwa saat mengisi minyak di spbu pengendara mesti menggoyang-goyang mobilnya saat petugas pom bensin mengisikan minyak kedalam tank minyak mobil ,ini berlangsung lama sehingga kita yang antri di belakang mobil tersebut menjadi kagak sabar menanti orang beginian yang sibuk menggoyang-goyang mobil . kalau di tanya kenapa mesti di goyang mobilnya , mereka akan menjawab biar tangki minyak mereka benar-benar penuh.....nah lho.

Kalo dipikir - pikir jika tangki mobil tersebut di isi tanah atau pasir mungkin jika di goyang-goyang akan sedikit memadat kebawah sehingga bermanfaat jika di goyang - goyang . Lha kalo ini minyak kan benda cair dapat mengisi semua rongga dengan mudah dan jika di goyang tidak akan padat kebawah.

Tapi setiap pengendara yang melakukan itu tetap merasa yakin bahwa menggoyang-goyang mobil tersebut bermanfaat . Kalo menurut penilaian penulis bahwa tindakan seperti itu tak lebih dari hanya menentramkan perasaan yang suka menggoyang - goyang mobil tsb. karena orang tersebut merasa nyaman dengan menggoyang goyang tersebut dan mungkin juga bangga saat di lihat orang .walahualam.

Petugas SPBU yang mengisi minyak ketangki minyak mobil tadi sewaktu saya tanya juga tidak tahu ada manfaat dari perilaku seperti itu.Mungkin banyak gayanya aja itu pak jawab sang juru minyak spbu tersebut.hehehe memang kalau di pikir - pikir lagi orang kita memang kepintarannya luar biasa untuk hal-hal yang tidak logis seperti ini.Pembuat dan penciptanya sendiri di jepang tidak pernah membuat aturan di petunjuk mobilnya untuk menggoyang-goyang mobil waktu isi minyak kok.maslahnya kita sebagai pemakai berpikirnya malah kemajuan...

Lebih berabe lagi jika mobil yang di bawa besar....kalo mobil kecil sih masih enak untuk di goyang dengan tangan nah kalo truk atau bus gimana ? bisa patah tuh dengkul buat menggoyangnya....Tapi ini syukurnya belum pernah pula kita melihat sopir truk menggoyang-goyang mobilnya sewaktu mengisi minyak............semoga kita jangan seperti itulah....biar berpikir logis sedikit..

jika anda pernah melihat atau punya pengalaman teentang aktifitas ini silakan share di sini ...

salam and selamat beraktifitas..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar