Kamis, 06 Desember 2012

Peraturan ganjil - genap bagi kendaraan di Jakarta untuk mengurai kemacetan

Blog dokter ramzi spb | Peraturan nomor ganjil - genap | peraturan ini akan di berlakukan di jakarta untuk mengurai kemacetan menurut Gubernur DKI jakarta Bpk jokowi . Dua nomor terakhir belakang sebagai patokan untuk menentukan ganjil dan genap akan diterapkan untuk berlalu lintas di jakarta . Dimana akan di bagi hari jalan untuk mobil berplat nomor ganjil dan genap akan di berlakukan selang seling.Jadi jika hari senin mobil yang jalan nomor ganjil maka pada hari selasa yang boleh jalan adalah nomor genap dan hari selasa itu nomor ganjil tidak boleh jalan alias mesti ngetem atau parkir dulu.


Jadi kalau masih mau naik mobil sendiri mesti punya dua mobil yang bernomor ganjil dan genap . Hanya saja untuk kepastian dapat nomor ganjil atau genap ya tentunya mesti minta tolong pada yang berkompeten juga ...menciptakan peluang baru.

Banyak orang atau masyarakat yang pekerjaannya akan berhenti jika ini di terapkan seperti tukang ojek , kurir dan tukang pos mereka hanya punya 1 motor itupun mungkin minjam atau punya kantor.ini harus dipikirkan juga nasib mereka agar kelangsungan hidup keluarganya bisa bertahan.

Buat pak jokowi mesti di support sebab dengan di berlakukannya peraturan ganjil genap saya yakin bahwa kemacetan bisa di urai dengan cepat dan instan namun solusi transportasi jangka panjang yang nyaman mesti di pikirkan sebab jika kondisi bus - bus tua yang ada di jakarta sekarang seperti metro mini , kopaja yang mungkit usianya sudah pada tua banget harus di carikan jalan keluarnya.Jika armada yang bersih nyaman dan baik tidak direncanakan dengan matang saya khawatir akan masyarakat tidak akan pernah beralih ke angkutan umum atau malah membeli mobil satu lagi denga nomor plate ganjil dan genap.Ya..gagal juga.


Digambar terlihat adalah macet sepeda motor ini menggambarkan kemacetan yang luar biasa , jika hanya macet mobil berarti isinya mungkin satu atau dua orang tapi kalau macet sepeda motor artinya manusianya memang sudah sangat banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar