Sabtu, 09 Maret 2013

Awas jebakan hacker pada blogger sign in....palsu

Blog dokter ramzi spb | Beda alamat blogger asli dengan alamat yang palsu milik hacker | Sudah beberapa kali saya ganti password account google saya . Tapi ternyata dengan mudah dapat di jebol hacker sehingga sering blogspot saya kedatangan tamu tidak di undang dan bahkan berusaha mengambil alih password blog untuk sign in saya . sehingga kita tidak dapat masuk ke dashboard blogspot kita. Untungnya saya punya account google dengan alamat e mail dan nomor telepon sehingga dapat di ambil kembali. Ini sekedar informasi mengenai alamat yang benar dan mesti diketahui jika tidak ingin terjebak..



Merupakan tampilan alamat blogspot atau blogger yang keluar jika kita ingin masuk ke dashboard blogspot milik kita. Jika tidak kita teliti tampak sepertinya sama dan tak ada yang bermasalah. Tapi hati-hati sebab ada harimau yang berseembunyi di balik salah satunya dan siap menerkam kita...








Pada tampilan gambar di atas , tampak dua alamat yang terlihat sama , namun coba teliti lebih lama , maka akan tampak bahwa pada alamat blogger sign in yang terlihat diarsir dapat kita baca alamat site www.blogger.com/blog.this.g. Semua dengan tampilan berwarna hijau . sepintas terlihat seperti alamat blogspot betulan.

Coba kita bandingkan dengan yang diatas dengan tulisan Blogger : Create your free Blog . Lalu dibawahnya ada alamat site www.blogspot.com/share. Dengan spesifik alamat yang berwarna hijau hanya www.blogspot.com .

Dari dua alamat dan site di atas maka yang benar adalah yang diatas sedangkan yang di arsir putih itu adalah alamat nya para hacker. Sebab kalau kita klick nantinya mereka akan minta user name and pasword kita. Kalau sudah kita ketik user name dan pasword kita akan terekam pada akses data mereka dan selanjutnya dengan sangat mudah mereka akan masuk ke blogspot milik kita dan mengutak-atik isinya atau mengganti pasword kita lalu ya kita tak bisa lagi mengakses blog kita.

Seperti harimau begitulah sifat para hacker itu mencaplok milik orang maka itu dari sekarang hati-hati sewaktu mau log in ke blogspot kita apa alamatnya sudah benar atau malah itu alamat palsu. pastikan itu alamatnya benar spt blogspot.com , blogspot.co.id tanpa ada embel-embel lain. tq semoga bermanfaat

Keyword tag : Blog dokter ramzi spb , cara membedakan alamat blogspot asli dan palsu , hati-hati tipuan hacker untuk mencuri pasword kita , awas alamat blogspot palsu ada embel-embel lain di belang nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar